Senin, 01 Desember 2014



STOP HIV AIDS!

Kita lahir di dunia ini bagaikan warna putih, nggak ada dosa, nggak ada perbedaan. Semuanya sama. Jadi kita nggak boleh membeda-bedakan sesama umat manusia. Jauhi penyakit HIV AIDS, jangan jauhi orang yang punya penyakitnya. Percaya bahwa semuanya akan indah saat waktu bisa membiasakan cinta. Tetap Hidup"

” STOP HIV AIDS Jauhi Penyakitnya Jangan Orangnya ” Yap kalimat tersebut benar sekali, karena yang kita tahu dari sekian orang yang terserang virus berbahaya ini, diantara mereka pasti dijauhi oleh banyak orang, kenapa ? karena mereka – mereka yang kurang mengerti atau paham tentang HIV AIDS beranggapan bahwa orang yang telah terserang virus HIV AIDS akan menularkan virus tersebut jika berinteraksi. tapi semua itu salah besar ! kita akan bicarakan semua itu pada artikel ini.


A. Apa sih itu HIV dan AIDS ?
world-aids-day-400x400
HIV adalah singkatan dari ’human immunodeficiency virus. HIV merupakan retrovirus yang menjangkiti sel-sel sistem kekebalan tubuh manusia (terutama CD4 positive T-sel dan macrophages– komponen-komponen utama sistem kekebalan sel), dan menghancurkan atau mengganggu fungsinya. Infeksi virus ini mengakibatkan terjadinya penurunan sistem kekebalan yang terus-menerus, yang akan mengakibatkan defisiensi kekebalan tubuh.
Sistem kekebalan dianggap defisien ketika sistem tersebut tidak dapat lagi menjalankan fungsinya memerangi infeksi dan penyakit- penyakit. Orang yang kekebalan tubuhnya defisien (Immunodeficient) menjadi lebih rentan terhadap berbagai ragam infeksi, yang sebagian besar jarang menjangkiti orang yang tidak mengalami defisiensi kekebalan. Penyakit-penyakit yang berkaitan dengan defisiensi kekebalan yang parah dikenal sebagai “infeksi oportunistik” karena infeksi-infeksi tersebut memanfaatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Jadi HIV itu menyerang sel sel kekebalan tubuh kita yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh kita setiap saat menurun.
AIDS adalah singkatan dari ‘acquired immunodeficiency syndrome’ dan menggambarkan berbagai gejala dan infeksi yang terkait dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Infeksi HIV telah ditahbiskan sebagai penyebab AIDS. Tingkat HIV dalam tubuh dan timbulnya berbagai infeksi tertentu merupakan indikator bahwa infeksi HIV telah berkembang menjadi AIDS. Jadi, jika kita terserang penyakit HIV dan muncul berbagai macam penyakit otomatis sudah pasti virus HIV sudah berkembang menjadi AIDS.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar